Celoteh Si Mak'nun

Rabu, 10 November 2010

Saatnya merenung atas teguran yang tengah menyambangi negeri ini kawan....

“ telah tampak kerusakan di lautan dan di lautan karena ulah (kemaksiatan ) manusia supaya Allah menimpakan kepada mereka sebagian akibat perbuatan mereka agar mereka kembali ( ke jalan yang benar)”. ( QS. Ar-Rum [30]: 41 )

Terkait bencana yang sedang melanda Indonesia, mulai dari tsunami, banjir sampai meletusnya gunung merapi, didalam Al-Quran Allah SWT tegas menyatakan bahwa berbagai kerusakan di daratan dan di lautan lebih banyak disebabkan karena kemaksiatan manusia.
Kemaksiataan terbesar tentu saja saat hukum-hukum Allah SWT dicampakkan manusia, tidak diterapkan lagi oleh manusia. Saat manusia berpaling dari syariah-Nya, saat manusia lebih sering mencari “pembenaran” dari pada “kebanaran”, maka kesempitan hiduplah yang bakal mereka rasakan, diantaranya ditimpa berbagai bencana yang menimpa bangsa kita saat ini.

Dengarlah kawan, tangis jerit anak-anak yang kehilangan orangtuanya,,.
Dengarkanlah…
Apa pantas kita menutup mata atas penderitaan saudara-saudara kita..
Pantaskah??

Tapi tenanglah kawan...
Allah itu Maha adil, ada salah satu dari firman Allah : “ sekiranya penduduk negeri-negeri beriman Dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan Bumi .” ( QS al-A’raf [7]: 96 )
Tidak ada kata terlambat untuk kita memperbaiki diri, dan tidak ada kata terlambat untuk terus berdoa memohon keselamatan darinya…
Karena tidak ada lagi penolong selain Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar