Celoteh Si Mak'nun

Jumat, 22 Juni 2012

Tak sekedar Kata Sambutan....


Terhitung 200 hari lebih sudah sejak tanggal 3 desember 2011 dimana pada tanggal itu kami bersumpah sebagai anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Peternakan untuk setia bersama-sama mengemban amanah ini. Amanah yang tidak hanya untuk kami pribadi, tetapi juga untuk khalayak umum dan terlebih khusus untuk mahasiswa Fakultas Peternakan IPB. Rintangan, tantangan, dan hadangan sudah menjadi teman keseharian kami di organisasi ini. Bekerja selayaknya tali kendali kuda ‘Martingales’, begitulah kami yang bekerja sebagai perantara antara pihak-pihak terkait seperti mahasiswa, organisasi, dan pihak institusi. Visi dan misi yang disepakati bersama di awal kepengurusan merupakan cita-cita dan harapan kami menjalankan hari-hari di organisasi ini. Sebanyak 18 orang terpilih yang menghimpun diri dalam satu ikatan yang tidak hanya sebatas organisasi tetapi bisa dibilang sebagai ikatan kekeluargaan. Inilah semua landasan kami menjalankan kepengurusan yang hampir setengah tahun ini. Semangat ‘viva legislativa’ di sanubari kami, suka dan duka serta tawa dan canda yang kami lalui selalu menjadi cerita indah ketika dikenang.
Tak terasa sudah setengah tahun lebih kebersamaan ini kami jalani. Begitu banyak prestasi yang terukir, namun banyak juga hal-hal yang harus diperbaiki dari evaluasi yang ada. Baik itu evaluasi kinerja secara personal maupun evaluasi kelembagaan yang memungkinkan akan adanya perbaikan kinerja yang lebih signifikan di sisa kepengurusan yang ada dibandingkan dengan setengah kepengurusan yang telah djalani. Evaluasi ini penting dilakukan baik untuk hal tersebut maupun untuk personal anggota DPM agar dapat lebih memahami lagi arti kata ’perwakilan’ di setengah tahun yang tersisa dan juga dapat lebih optimal dalam menyongsong tiap perubahan-perubahan kebaikan dari setiap kinerja yang ada, baik kinerja personal maupun kinerja kelembagaan. Namun yang paling penting adalah rasa memiliki antar personal dan juga rasa memiliki organisasi ini yang membuat organisasi ini tidak hanya sekedar organisasi semata, namun lebih dari itu yang membuat kebersamaan kami tidak terhalang dimensi waktu.

Muhammad Asrianto Malik



Tulisan merpakan kata sambutan yang dibuat oleh ketua DPM Martingales, namun banyak pesan dan harapan didalamnnya yang mungkin jarang terungkap dan tidak terdengar secara lisan...
Terharu, ini mirip attensi yang biasa dikirim ke radio-radio yang nanti bakal dibacain sama penyiarnnya. Semoga bisa bermanfaat, semangat terus co ^__^ dengan membacannya, membaca harapan-harapan yang kamu taburkan didalamnnya semoga teman-teman DPM semua bisa lebih semangat lagi dan mengingatkan kembali bahwa banyak tugas yang belum tertunaikan, banyak kewajiban yang masih terlalaikan, dengan waktu yang terus berkurrang.
Jangan sampai, ada penyesalan di akhir kebersamaan yang ternyata terlewatkan begitu saja....  Senyum ^__^
Sorry ga ijin publish sebelumnnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar