Celoteh Si Mak'nun

Sabtu, 14 April 2012

Cinta,...cinta.....cinta... (_"_)'

Ya…semua orang pasti pernah merasakan yang katanya sih “jatuh cinta” kecuali kalo dia ga normal. (Eh,,, pagi-pagi ngomongin cinta-cintaan ni anak kecil!!! Wee…biarin sekali-kali). Kalo menurutku sih, Ga semua rasa sayang, kagum, terpesona, berbunga-bunga walau Cuma ditegur  itu disebut jatuh cinta. Terlalu lebay kalau semua hal yang menyentuh perasaan tuh langsung dikaitkan dengan jatuh cinta. Tuhan ga se sempit itu mengartikan rasa sayang, mengartikan rasa kemanusiaan kita…. Terlalu sempit jika semua mua itu selalu diartikan dengan perasaan yang orang bilang jatuh cinta, bagi saya itu bukan cinta…

Geleuh sebenarnya nulis note ini, apalagi terus mengulang-ngulang kata cinta.. (Wew… ) tapi sekali lagi saya hanya mengeluarkan isi otak yang berangkat dari banyaknnya kejadian penyakit yang timbul Karen si cinta itu. Kayaknnya ga ada topic lain yang lebih menarik di dunia ini setelah orang mengenal cinta, lagu aja bisa dipastika lebih dari 95% lagu yang ada sekarang bertema cinta yang bikin orang klepek-klepek bahkan ada yang sampe nangis saking menghayatinya tu lagu (biasanya isi lagu lagi pas sama perasaannya).

Apa yah?? Lebay mungkin… segala sesuatu terlalu didramatisir, ada yang mengkilau dikit digali terus hingga akhirnya berlubang pas digali terus ternyata kosong ga ada tuh yang berkilauan (dikiranya mutiara kali), mungkin itu Cuma pantulan dari benda atau air yang kena matahari atau apalah.. bahkan mungkin hanya serpihan kaca.

Terlalu berharap, berharap kalau yang berkilauan itu sesuatu yang berharga. Nyatanya ketika surah berkorban banyak tenaga, pikiran dan banyak hal lain untuk menggali tanah yang berkilauan tersebut tidak menemukan apapun.. fatamorgana saja, ujung-ujungnnya ya kecewa, muncul deh penyakit hati patah hati lah dan yang lagi tren adalah GALAU..!!!

“Patah hati.. pantas saja patah, abisnnya dijatohin terus”
Jatuh hati pada si dia..(Woooo....) sampe banyak yang nekad berazam “pokoknnya dia harus jadi milik gw”—gila aja!! Orang tuannya aja Cuma dititipin sama Tuhan eh lu malah se enak kate mau milikin anak orang.. udah ga waras, ckckc (maaf, jangan tersinggung..haha)

Kasian, hatinya sudah ga utuh… jelek, kotor karena sering jatuh
Kalau ditanya “emang mau kalau kita di kasih sesuatu yang jelek dan kotor?rusak lagi?” pasti jawabannya “ga kan??”
Pasti maunya yang bagus, yang masih utuh…. Bukan yang jelek apalagi berlabel ‘BEKAS’
Kalau ditanya lagi “emang yang nulis ga pernah jatuh cinta?? Ga pernah patah hati?(Hahahahaa..sial malah nanya) ”
Sebagai manusia normal saya tentu pernah dan sering merasakan hal tersebut, tetapi….. setelah saya sedikit sadar, ternyata persaan tersebut hanyalah hiasan duniawi yang termasuk salah satu nikmat yang diberikan tuhan sebagai nikmat dunia saya rasa perasaan yang selama ini saya rasa tidak semuanya disebut sebagai jatuh cinta, jatuh hati…
Lebih terhadap perasaan kagum kepada saudara yang begitu hebat, sayang kepada saudara atau orang-orang yang memilki kelebihan kharismatik oleh Tuhan.. itulah mahluk tuhan, begitu indah hingga kadang tak kuasa untuk berpaling apalagi menghindari keindahan tersebut. Dan rasanya terlalu picik ya… kalau kita salah mengartikan seseorang yang baik dan dekat dengan kita dengan yang bukan-bukan yang kita karang sendiri perasaan yang aneh-aneh itu (ngerti ga sih??blibet gini bahasanya).
Masa remaja yang lebih identik dengan hal-hal berbau warna pink ini sangat rentan memang. Apalagi memang lingkungan sih yang berpengaruh besar walau bagaimanapun. Sekarang coba perhatikan, saat orang-orang melabeli lawan jenisnnya dengan label “cowok gue’ atau “cewek gue”, Hmm… siape loh??? Itu pertanyaanya!!!
Berhak atas diri seseorang!! Ngaca dong!! (*sabar-sabar)
Itu tren bukan??
Anak muda sekarang memang “terlaaluuuu”
Ga cukup ya punya orang tua yang sayang pada kita? Punya teman-teman yang sayang kita?? Selalu pengen lebih… Helllloooow???
 Hati yang lama kelamaan akan kotor, benar-benar kotor kawan. Itulah mengapa jaga hati begitu perlu…karena Allah sayang kita, ingat salah satu nasehat sahabat “jangan mencari yang terbaik, tapi pantaskan diri untuk yang terbaik” jika memang orientasi kita untuk mencari pasangan (Waaa tidakkk). Ia tau.., kadang saya suka mikir “emang didunia ini prioritas utamanya nyari pasangan ya??terus bocah-bocah SMP SMA, SD bahkan… sekecil itu juga udah mulai nyari pasangan??”-Gubrakk!! Kejauhan ye… ada yang bisa mereka lebih prioritaskan, bermimpi, menyusun startegi meraih cita-cita….

Cinta…cinta….cinta…. kasihan kamu disalah artikan nak,
Padahal tuhan menciptakanmu untuk membuat mereka lebih mensyukuri nikmatNya, bukan malah menjerumuskan.
Hmm, akhir-akhir ini saya mendengar tetang fenomena taaruf (tau kan apa?).  yup, ini islam banget dan memang kalau ditelusuri, banyak makna luar biasa didalamnnya.
Betapa islam menjaga kehormatan manusia (segitunya islam), yaaa dengan taaruf itu, ketika seseorang memang sudah merasa mampu untuk berkeluaraga (gw juga ga tau kayak gimana materi dan metode taaruf pastinya), dia mengajukan diri ke mentornnya. Nah bisa aja si ikhwan tadi (wee tadi cowok sekarang ikhwan!!) sudah memiliki akhwat yang hendak dipinangnya tapi hanya dia dan Allah yang tahu dan ketika dia siap maka dia member tahu si mentornya. Terus nanti yang mengurusi itu mentornya katanya sih, yang menyampaikan niat baik si ikhwan tadi pada yang bersangkutan (biasanya sih pada mentor si akhwatnya). Bisa ya, bisa tidak jawabannya (tentu dengan berbagai pertimbangan). Kalau ya maka akan ada ritual selanjutnya yaitu perkenalan lebih lanjut dengan semacam CV gitu kali ya (ga tau ah) dan terus ga tau lagi…hehe

Intinya sih gini, ketika si akhwat menyatakan tidak alias menolak maka kerahsiaan bahwa si ikhwan pernah menyatakan niatnya ke si akhwat ditolak itu sangat terjaga sehingga kehormatan keduanya bisa dijaga sehingga tak ada label “BEKAS ATAU MANTAN”.

Dan subhanallah yah, biasanya memang orang soleh akan dipertemukan dengan orang solehah juga jika dia menggunakan cara ini (insya allah) dan kelak bukan mustahil jika mereka memang akan menjadi pasangan hingga ke syurga nanti…………..(Hehe..jangan ngiler yap).

Uh kejauhan sebenernya ceritanya,
Yah biarin lah, setidaknnya saya sudah sedikit sadar betapa ISLAM ITU INDAH. Hehe.. oia, inget janagn terlalu mendramatisir apapun itu (perasan, prasangka atau apalah)----nasehatin diri sendiri sebenarnya, he
Puasa memang terbukti bisa meminimalisir hawa nafsu, bisa membantu kita menjinakan hati biar ga liar, tilawah juga… kerasa deh kalau kita udah mulai jauh dengan hal-hal seperti tilawah dan solat sunah saj, hati akan semakin liar boy,

Semoga kita termasuk orang orang yang tetap belajar dan bersyukur atas nikmat keislaman ini, nikmat persaudaraan dan nikmat-nikmat lain yang tak bisa terhitung…
*sepedahan yuk!! Ke kandang, saya juga Cinta kok sama ayam-ayam saya di kandang dan itu tentu bukan jatuh cinta kan? Jadi banyak cinta tapi jangan dijatuhkan martabatnnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar